Kopi Si Hitam Yang Menawan

Bookmark and Share
http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRjmKm-YtN0Ik--O1TuZ1qvQTcN1vXDw8ZFZpzirxsnMT72yla5fg      http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSSUbh8lJfaHIjjVRex_VJjnM0kPyZqrNktjmy6zhPAbqpCZfvrrnRMP6gV 















KOPI SI HITAM YANG MENAWAN 

Siapa yang tak kenal dengan kopi, di indonesia minuman kopi sudah menjadi minuman yang sangat diminati sejak dahulu kala oleh seluruh lapisan masyarakat mulai dari masyarakat perkotaan hingga masyarakat yang bermukim di areal pedesaan, kopi si hitam peredam kantuk kembali membuktikan sebagai minuman kaya khasiat, jika dalam penelitian sebelumnya dekafein, salah satu kandungan kopi, bisa mengurangi resiko diabetes, memperlancar peredaran darah dan menghilangkan pusing, ternyata kopi juga bisa membuat sperma bisa berenang lebih cepat dan merangsang kesuburan pria.
Sebuah studi yang dilakukan kelompok peneliti dari Universitas Sao Paulo, Brasil menyebutkan pria yang rutin minum secangkir kopi setiap paginya memiliki sperma yang mampu berenang lebih lincah dibanding pria yang tak pernah minum kopi di pagi hari.
Mereka meneliti 750 pria yang akan melakukan vasektomi dan membaginya dalam empat kelompok berdasarkan jumlah kopi yang mereka konsumsi, yakni: mereka yang tak minum kopi, peminum kopi ringan (antara satu sampai tiga cangkir kopi per hari), peminum kopi sedang (antara empat-enam cangkir per hari) dan peminum kopi berat (lebih dari enam cangkir per hari). Penelitian ini menggunakan ukuran skala cangkir 100ml.
Hasilnya, mereka yang mengkonsumsi kopi secara rutin setiap harinya memiliki kualitas sperma yang jauh lebih sehat dibanding yang tak mengkonsumsi kopi.
Kandungan kafein dalam kopi membantu sperma mampu berenang lebih cepat selain membantu memperbaiki sample sperma dalam proses IVF (in-vitro fertilisation), metode pembuahan di luar rahim.
Hasil penelitian tersebut diterbitkan dalam Jurnal hasil konferensi American Society for Reproductive Medicine, di San Antonio.
Sementara dalam penelitian terpisah yang dilakukan State University of New York, Buffalo menuebutkan kopi masih jauh lebih baik dari ganja yang terbukti memperpendek umur sperma, gangguan ereksi dan berpotensi mengurangi kesuburan secara signifikan. 

Manfaat secangkir kopi bagi tubuh

Secangkir kopi kental mungkin memiliki lebih banyak khasiat daripada sekedar membuat orang terjaga hingga pagi hari, minuman itu juga dapat mencegah orang terserang multiple sclerosis/MS (sklerosa berganda).
Beberapa peneliti di Oklahoma mendapati tikus percobaan kelihatan terlindung dari kondisi seperti MS –mati rasa pada sekujur tubuh– dengan meminum enam hingga delapan cangkir kopi per hari. “Ini adalah temuan yang menggembirakan dan tak terduga, dan saya kira itu dapat menjadi penting bagi studi mengenai MS dan penyakit lain,” kata Linda Thompson, dari Oklahoma Medical Researh Foundation.
Kafein mencegah adenosine, salah satu dari empat blok bangunan di dalam DNA, tercampur dengan reseptornya pada tikus. Adenosine adalah molekul umum pada manusia dan memainkan peran besar dalam membantu mengendalikan proses biokimia untuk tidur dan menekan kondisi terbangun.
Temuan tersebut dapat memiliki dampak penting bagi penyakit lain auto-imun seperti lupus dan radang sendi, kata peneliti itu. Namun, masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam penelitian lebih lanjut karena tikus bukan manusia, sehingga mungkin tak terlalu meyakinkan apakah kafein akan memiliki dampak yang sama pada manusia yang mudah terserang MS tanpa ujicoba lebih lanjut.
Sebanyak 2,5 juta orang di seluruh dunia diduga menderita sklerosa berganda, gangguan pada sistem syaraf pusat yang mengakibatkan hilangnya koordinasi otot.

pada dasarnya menyeduh kopi sangat mudah sekali dan setiap arang memiliki caranya sendiri-sendiri, tetapi untuk mendapatkan hasil  yang baik dan nikmat, seduh dua sendok makan bubuk kopi hitam dengan air panas kira-kira 80 derajat celsius dan tambahkan sedikit gula, bila hendak lebih nikmat bisa tambahkan sedikit madu guna agar lebih nikmat

itu adalah cara saya dan bagaimana dengan cara anda 

selamat mencoba semoga bermanfaat



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar