Buah Ini Dapat Bantu Pasien Pasca Serangan Jantung

Bookmark and Share
jantung Sehat

Ingin memiliki jantung sehat, kita harus rutin melakukan aktivitas fisik dan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat.
Liputan6.com, Jakarta Sebuah penelitian yang dilakukan oleh sekelompok ilmuwan dari Inggris mengatakan bahwa apel dan stroberi dapat mengurangi kerusakan organ tubuh lain pasca serangan jantung.
Dikutip dari Daily Mail pada Kamis (6/11/2014), para ilmuwan yang berasal dari berbagai universitas tersebut mengatakan bahwa jika zat dari stroberi dan apel disuntikkan pada pasien setelah serangan jantung, maka itu dapat menghindari cedera jangka panjang bagi organ vital lain.
Temuan ini adalah sebuah terobosan. Selama ini, banyak dokter ahli jantung frustasi. Sebab, banyak kasus dimana nyawa pasien sakit jantung terselamatkan tetapi beberapa organ lain justru rusak.
"Kami telah menggunakan bahan kimia sederhana yang ditemukan dalam buah-buahan seperti apel dan anggur. Hebatnya, bahan kimia ini bekerja sangat baik," kata Dr. Michael Murphy dari Universitas Cambridge.
Profesor Peter Weissberg, direktur medis di British Heart Foundation, yang mendanai studi ini mengatakan bahwa ini merupakan kemajuan yang baik.
"Ada alasan untuk bersikap optimis karena kita melihat kemajuan cepat saat ini dimana temuan dasarnya telah kita buat," katanya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar