PROFILE ALIYA RAJASA

Bookmark and Share





ALIYA RAJASA MENIKAH DENGAN EDDIE BASKORO

Profile Lengkap Aliya Rajasa
Nama Lengkap : Siti Ruby Aliya Rajasa
Tanggal Lahir : 26-04-1986
Pendidikan: Bisnis dan Manajemen ITB angkatan 2004
Foto-foto Aliya Rajasa


barunews.com


Pesan Hatta kepada Ibas: Jaga Putri Kami

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa resmi menerima Eddie Baskoro sebagai calon pendamping putri sulungnya, Siti Rubi Aliya Rajasa.

Namun jelang prosesi pernikahan putrinya, Hatta Rajasa dan istrinya, Okke Rajasa, menyampaikan catur wedha atau empat pesan dan nasihat kepada Eddie Baskoro atau yang akrab disapa Ibas.

"Ada empat pesan yang kami sampaikan  kepada Ananda. Pesan ini disampaikan Rasulullah kepada sahabatnya, Abu Dzar Al Ghifari," kata Hatta kepada Ibas pada malam midodareni di kediamannya, Fatmawati Golf Manssion, Jakarta Selatan, Selasa, 22 November 2011.

Pertama, ingatlah menikah itu adalah ibadah. Persiapkan kapalmu dengan baik karena engkau akan mengarungi samudra yang tidak hanya berombak pelan. Jagalah kemudimu agar lurus arahnya, jagalah pula putri kami agar tenang hidupnya, merasa dicintai dan dilindungi, karena Aliya akan menemani Ananda dalam suka dan duka.

Kedua, bawalah bekal karena perjalanan akan panjang dan perbanyaklah amal saleh. Dari lubuk hati yang terdalam hormati dan menjaga kesucian orangtua. Yang telah melahirkan membesarkan dan mendidik Ananda, ridha Allah adalah ridha orangtua, sayangi pula seluruh keluarga yang telah menyatu menjadi keluarga besar. Papa dan Mama akan mengasihi Ananda sebagai putra kandung sendiri.

Ketiga, Ketahuilah Ananda janganlah membawa bekal berlebihan karena ia akan memberatkanmu. Bawalah secukupnya dan pandailah berbagi bersama. Jadilah rahmat bagi semesta alam, hidup dalam bermasyarakat dan bernegara hendaknya taat dalam hukum dan etika yang berlaku. Menyayangi sesama dan memegang teguh amanat penuh keuletan, sabar, bersyukur, dan iklhas. Tetaplah tegar dan yakin dalam setiap cobaan agar semua tugas dan tanggungjawab dalam kehidupan ini insya Allah akan berjalan lancar, yakinlah Ananda, dalam setiap kesulitan ada kemudahan.

Keempat, ketahuilah Ananda, hidup akan tentram, hidup akan berguna, hidup akan tenang manakala Ananda senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kepada Allah Ananda bersujud kepada Allah pula Ananda bersandar, jalankan perintah agama, jadilah pemimpin bagi keluargamu. Bagunlah keluarga sakinah mawadah warohmah, bersabar dalam setiap cobaan. Jadilah manusia utama yang berguna bagi keluarga bangsa dan negara.

"Itulah empat nasihan Bapak dan Ibu kepada Ananda semoga Allah SWT senantiasa meridhaoi seluruh hidup kita. Terima kasih," ujar Hatta. (umi)• (Sumber : VIVAnews).

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar