Gaya Hidup Sehat, Kurangi Insiden Migrain

Bookmark and Share

Penyebab migrain

Meski bukan penyakit berbahaya, tak dapat dipungkiri bahwa setiap serangan terjadi, penderitamigrain bisa merasakan rasa sakit yang sangat menyiksa, bahkan hingga taraf yang dapat merusak kualitas kehidupan mereka. Namun, bukan tidak mungkin bagi para penderita penyakit ini untuk bebas dari siksaan tersebut. Lantas, bagaimana caranya? Salah satunya ialah dengan mengendalikan gaya hidup Anda.

Sewaktu menyerang, sakit kepala migrain dapat berlangsung selama lebih dari beberapa jam, bahkan berhari-hari lamanya. Tak heran, penderita migrain seringkali harus kehilangan waktu mereka yang berharga, baik dalam keseharian mereka di rumah dan juga di kantor. Itulah mengapa penting untuk menemukan metode pengobatan migrain yang efektif.

Rasa nyeri yang hebat dapat amat menyiksa penderita migrain dan menurunkan kualitas hidup mereka. Penderita migrain boleh jadi merasa jenuh menghadapi penyakit ini. Memang, belum ditemukan obat yang dapat menyembuhkan migrain secara permanen. Namun, mengenali pemicu terjadinya migrain dapat membantu Anda menghindari dan mengantisipasi serangan migrain. Setidaknya, ini bisa meringankan penderitaan Anda dan menghindari resiko buruk akibat migrain yang berkepanjangan.

Lebih baik mencegah dari pada mengobati—Tidak ada yang lebih bijak selain melakukan tindakan ini, khususnya bagi orang-orang dengan kecenderungan tubuh yang kurang sehat, misalnya akibat migrain. Bayangkan saja, bila serangan migrain datang, berapa banyak waktu produktif Anda yang terbuang percuma hanya untuk merasakan siksaan migrain atau bahkan untuk mengobatinya?

Untuk mencegah, mengobati, dan mengendalikan migrain, para peneliti terus berupaya menemukan penyebab dan pemicu timbulnya penyakit ini. Sayangnya, sampai sekarang belum ditemukan obat untuk menyembuhkan migrain secara permanen sehingga pengobatan yang dilakukan terhadap migrain hanya bersifat mencegah dan mengurangi gejalanya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar