Noda Hitam di Wajah Bikin Sebel? Yuk cari tau sebabnya!

Bookmark and Share

5 Hal yang Dapat Memicu timbulnya Vlek Hitam


Ganks, mungkin kamu punya pengalaman susah menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Sampai-sampai kamu sebel dan frustasi. Jangan stres dulu ganks, yang penting kamu harus kenal dulu, apa saja sih yang bikin noda hitam muncul di wajah. Coba yuk kita lihat penyebabnya : 

1. Hormon
Di usia remaja, hormon kita cenderung nggak stabil. Ini nih yang bikin wajah kita berjerawat. Menurut situs kesehatan WebMD, hormon androgen punya peran yang besar dalam masa pubertas. Hormon ini nih meningkatkan kelenjar minyak pada wajah. Nggak heran di usia kita wajah jadi gampang berminyak dan rentan tumbuh jerawat. 

2. Sinar UV 
Tinggal di negara tropis kayak Indonesia bikin kita nggak bisa terhindar dari sinar matahari. Biar kulit kita aman dari sinar matahari, jangan lupa gunakan tabir surya yang mengandung SPF (Sun Protecting Factor) dan PA++  yang bisa melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UVA dan UVB. Coba deh gunakan pelembab yang mengandung SPF seperti Pond’s White Beauty Advanced SPF 15  dan PA++. Supaya kulit kita nggak gampang berubah warna saat beraktifitas luar ruang.

3. Keturunan atau Genetik
Situs kesehatan WebMD juga menjelaskan bahwa faktor genetik punya peran di sini. Coba tanyakan ayah atau ibu kamu, saat mereka remaja punya noda hitam nggak sih? Tapi dear, nggak usah khawatir, Selama kamu bisa merawat wajahmu dengan produk yang sesuai , kulit wajah pasti bisa tetap terawat. 

Terus kalau sudah tahu penyebab noda hitam, what should we do? Ada baiknya sih, untuk coba menggunakan produk yang mengandung bahan alami untuk kurangi noda hitam di wajah seperti Pond’s White Beauty baru. Kandungan alami ginseng Korea dan saffron bisa membuat kulit tampak jernih putih merona. So, kamu bisa say goodbye dengan noda hitam! Oiya, jangan lupa ya bagi pengalaman kamu tentang noda hitam wajah bersama Pond’s, sekarang juga!

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar